Senin, 22 Maret 2010

Sang Pemimpi

Sang pemimpi adalah novel kedua dari Tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Dalam film, sang pemimpi merupakan sekuel dariLaskar Pelangi yang telah mencetak prestasi fenomenal. Dari segi kualitas film dibuktikan dengan meraih banyak penghargaan di dalam negeri maupun di tingkat Internasional sedangkan dari sisi jumlah penonton, Laskar Pelangi saat ini tercatat sebagai film terlaris di Indonesia sepanjang masa.

Jantung cerita dalam cerita seru Sang pemimpi ini adalah kekuatan mimpi berbalut kisah persahabatan tiga anak Melayu Belitong yang bermimpi untuk melanjutkan sekolah mereka hingga ke Perancis, menjelahi Eropa, bahkan sampai ke Afrika.!.

Ikal, Arai, dan Jimbron, itulah nama mereka. Merekalah para pemimpi itu!
Untuk versi filmnya tokoh Ikal dan Arai masing-masing diperankan oleh 3 aktor, sementara tokoh Jimbron kelihatannya hanya muncul kisahnya pada saat mereka remaja :

Sang Pemimpi memberikan gambaran pentingnya mimpi dari seseorang. Ikal, Arai, dan Jimbron yang memiliki impian untuk berdiri di Sorbonne, Prancis. Ikal (alias Andrea Hirata) mengukir tiap langkah menuju mimpinya. Ada saat dimana dia pesimis. Dan memang pesimis adalah penyakit. Karena pesimistis menimbulkan sinis, lalu iri, lalu dengki, lalu mungkin fitnah. Dan itulah sifat-sifat yang menyumbangkan kerusakan di muka bumi. Tapi seorang Arai, dia adalah seorang Simpai Keramat yang menatap mimpi-mimpinya dengan sangat optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar